Senin, 30 Juli 2018

Cara Membuat Cone Es Puter / Contong Es Dung Dung

Hasil gambar untuk membuat cone es puter

Resep Cone Wafer Waffle Renyah Crispy Simpel Untuk Es Cream Cone Istimewa Asli Enak. Kalaupun kita makan es cream puter ada yang gunakan contong es cream serta ada yang gunakan roti tawar. Umumnya bentuk cone ini berupa contong atau kerucut, tidak hanya es puter es cream tradisionil pada es cream walls yang type cone juga menggunakan wadah ini. Cuma saja contong yang dipakai berlainan pada es cream atau es tung tung tradisionil memakai contong umum yang tipis, sedang pada es cream walls conello cone sudah memakai corong es cream atau contong waffle cone tebal yang renyah garing. 

Cone atau contong merupakan pembungkus dari daun atau kertas yang berupa kerucut ; basung. Pada es cream terbuat dari wafer atau waffle yang renyah crispy serta garing yang memakai cetakan waffle atau mesin bikin wafer es cream. Bagaimanakah cara membuatnya sendiri?. Tersebut rahasia himpunan bermacam kreasi serta macam olahan resepi cone wafer waffle sebutan lain contong ais cream tanpa Wafer Cone Maker atau Mesin Pembuat Contong Es Cream hidangan enak spesial komplet dengan gambarnya langkah membuat sendiri didalam rumah ala rumahan (Homemade) yang ringan, sederhana serta praktis untuk mengkonsumsi sendiri ataupun untuk jualan usaha usaha es cream. 

BAHAN : 
4 kg tepung tapioka 
4 kg tepung terigu 
2 kg gula merah 
2 kg gula pasir 
1 liter minyak sayur 
200 gr margarin 
(Keseluruhan cost bahan +/- Rp 130. 000) 

CARA MEMBUAT CONE WAFER WAFFLE : 
Cairkan gula pasir & gula merah dengan 10 liter air. 
Membuat Adonan tepung tapioka, tepung terigu, minyak sayur, serta margarin dengan cairan gula merah dikit demi sedikit sekalian diaduk. 
Sesudah adonan rata, lantas diamkan 30 menit sebelum diciptakan. 
Lalu dimasukkan dalam cetakan spesial sekalian dipanggang. 
Bikin adonan sampai habis, akan membuahkan 1760 cone wafe

Sumber : http://carabuatresep.blogspot.com/2016/12/cara-membuat-cone-wafer-waffle.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar